Minggu, 08 September 2013

APA PUN BISA TERJADI (pomda 2013)

POMDA ( Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah ) Jawa Timur , untuk tahun ini dilaksanakan di Universitas Negeri Malang tepatnya di Gedung Kuliah Bersama (GKB) FIP UM. Pendaftaran POMDA ii sudah lama di buka namun hingga mendekati H-1  TM banyak perguruan tinggi yang belum mendaftar, alahsila pada saat TM atau sebelumnya , banyak perguruan tinggi yang mendaftar dan yang terkena imbasnya waktu TM tidak sesui jadwal yang ada. TM dilaksanakan di lapangan tenis UM pada tanggal 1 september 2013 pukul 16.30 WIB. Jumlah peserta yang mendaftar 145 peserta dan diikuti 26 perguruan tinggi di Jawa Timur. Pelaksanaan kejuaran POMDA cabang olahraga pencak silat dimulai tanggal 2 september 2013 di GKB yang di buka secara simbolis pada pukul 08.00 oleh Bapak Mu'arifin Sebagai anggota BAPOMI sekaligus Wakil Dekan FIK. Pada pertandingan ini akan dipimpin olah 11 wasit juri kualifikasi daerah Jawa Timur , 5 wasit juri kualifikasi kota Malang dan 4 wasit juri kualifikasi Kabupaten Malang. Sekretaris pertandingan Eko Mujiono dan dibantu oleh panitia POMDA dari UM.
Pertandingan ini akan dilaksanakan selama 3 hari terhitung mulai tanggal 2september 2013 hingga 4 september 2013 jam 15.00 WIB. itu merupakan jadwak yang telah di terima dari BAPOMI jawa Timur. Alhamdulillah dalam pelaksanaanya semua berjalan dengan lancar, akan tetapi di babak final ada sedikit kejadian yang membuat semua peserta miris, salah satu peserta kelas D putra atas nama M.Maki dari UNESA mengalami benturan akibat salah bela saat bertanding melawan Fndiyatmi dari Unitri Malang. Bersyukur setelah kejadian tersebut semua berjalan dengan lancar kembali.
Pengumuman juara umum1 diraih oleh UNESA dengan perolehan 4 emas , juara umum 2 diraih oleh UM dengan peroleh 3 emas atas nama M. Fauzi kelas A putra, Yossi amura Hasikin kelas C putra dan Sofiatul Istiqoamah kelas B putri. dan satu lagi dari kategori regu putri juga endapatkan juara 1  namun tidak masuk hitungan dalam juara umum yaitu Mega Anggraini , Mulayaning Novita Sari dan Evi Meisaroh mereka adalah TIM UM. Juara Umum 3 diraih oleh UNITRI dengan perolehan 2 emas, walaupaun mereka hanya mengirimkan 2 atlet namun semangat mereka mampu mengalahkan kontingen yang lain untuk menjadi sang juara.
Salam Olahraga
Semangat Sportifitas

by: lay-firza

Tidak ada komentar:

Posting Komentar